Tuesday, March 31, 2015

Kelebihan Dan Kekurangan Zalora

Pada tugas softskill ini saya akan membahas mengenai penerapan komputasi modern pada sebuah website. Dimana komputasi modern sendiri merupakan cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Hal ini ialah apa yang disebut dengan teori komputasi, suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Namun sekarang, kebanyakan komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer.

Disini saya akan menjelaskan tampilan website berbasis komputasi modern, sebagai contoh saya menggunakan website zalora, dimana website tersebut merupakan website online shop terbesar di bidang bisnis, yang menyediakan aneka macam baju, tas, jam tangan, aksesoris, baik pria maupun wanita. Tampiilan awal website ini akan disediakan menu pilihan, barang apa yang anda inginkan. Selain itu juga terdapat menu pencarian atau search untuk langsung menemukan apa yang anda inginkan.






 - Kelebihan

Menurut saya tampilan website zalora ini cukup baik, dimana pelanggan di sediakan menu yang lengkap, mulai dari produk yang tersedia, proses pemesanan, hingga proses pengiriman. Sebagai contoh pada website zalora ini di sediakan menu untuk menyesuaikan ukuran pakaian dan pelanggan juga dapat melihat stok pakaian sesuai dengan pilihan wanra, menu ini menjadi nilai plus bagi website ini. Website ini juga di lengkapi menu yang dapat langsung berhubungan dengan pelanggan melalui media social lain, seperti twitter dll. Dan jika pelanggan mempunyai kesulitan website ini juga menyediakan layanan untuk membantu. Semua menu yang tersedia pada website ini cukup jelas dan dapat membantu pelanggan melakukan transaksi.

 -Kekurangan

Website ini memiliki kelemahan berupa tata letak menu yang padat dan sedikit membingungkan, terlebih banyak menu yang terutama bagi pelanggan yang belum terbiasa melakukan transaksi menggunakan onlineshop. Jika kita melakukan scrolling down pada homepage Zalora, disitu kita akan menemukan banyak pilihan barang yang walaupun sudah dikelompokan menjadi beberapa bagian tetap saja membutuhkan koneksi yang lumayan kencang untuk mengload gambar thumbnail yang begitu banyak.

1 Comments:

At March 14, 2020 at 8:05 PM , Blogger Blog27999 said...

Your Affiliate Money Making Machine is waiting -

Plus, getting it running is as simple as 1..2..3!

Here's how it works...

STEP 1. Tell the system what affiliate products you intend to promote
STEP 2. Add push button traffic (it ONLY takes 2 minutes)
STEP 3. Watch the system grow your list and upsell your affiliate products for you!

Are you ready to make money ONLINE?

Click here to start running the system

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home